Gunakan browser:


11/21/11

Batam Pos Selasa 15 November 2011

Batam Pos Selasa 15 November 2011

STIFIn Maksimalkan Kemampuan Diri

Menggapai konsep mulia dengan konsep STIFIn

Suprizal Tanjung, Batam.

Suprizal.t@batampos.co.id


SENSING Thinking Intuiting Feeling Instinct (STIFIn) finger print Cabang Batam bekerjasama dengan Politeknik Negeri Batam, menyelenggarakan seminar gratis tentang mengenal potensi diri di Auditorium Politeknik Negeri Batam, Kamis (10/11/2011).

Acara Ini diikuti 600 peserta dari civitas akademika Politeknik Batam, Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi), Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), dan guru Taman Pengajian Alqur’an (TPQ).

Dalam sambutannya, DIrektur Poltek Negeri DR Priyono Eko Sunyoto menyebutkan, kegiatan ini diharap membuka wawasan mahasiswa sehingga dapat mengembangkan dan memaksimalkan potensi diri mereka. Saat ini, dunia kerja memerlukan kompetensi disamping tuntutan kesesuaian akademik. Dengan mengenal potensi diri sejak dini, diharpakan mahasiwa dapat merencanakan karir sejak dini.

Event ini diharidir pakar psikometrik Prof Dr Mohammed Zin Nurdin dan Pakar Personality dari University Kebangsaan Malaysia (UKM) Dr Mohd Suhaemi.

Zin memaparkan, pada riset di Malaysia menunjukkan personality STIFIn menunjukkan reabilitas tinggi. Kegiatan seminar yang melibatkan civitas akademik dan unsure masyarakat ini juga sebagai riset lanjutan setelah sebelumnya dilakukan di Universitas Muhammadiyah Solo (UMS).

Penemu konsep STIFIn personality Farid Poniman menyebutkan, merujuk pada neuroscience, belahan otak manusia terbagi dalam beberapa bagian yaitu limbik kiri, neokortex kiri, neokortex kanan, limbik kanan, dan otak tengah. Pada belahan otak kiri berfungsi sebagai penyimpanan data/memori, bagian kanan berperan sebagai mesin pencari.

Sementara itu menurut teori kecerdasan tunggal Karl Gustav Jung, salah satu belahan otak memiliki dominasi dibanding tiga belahan otak lainnya. Lapis otak juga berpengaruh pada kepribadian seseorang.

Secara umum, Farid membagi mesin kecerdasan dalam lima bagian, Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling, dan Insting. Tes STIFIn bukan merupakan pelabelan atau peramalan.

Untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Batam memahami lebih jauh tentang STIFIn personality, akan diselenggarakan workshop STIFIn nasional di Hotel Vista Batam, Minggu (27/11/2011).

Konsultan Binsis STIFin area Sumatra Aminudin menyebutkan, acara yang diselenggarakan atas kerjasama STIFIn Finger Print Cabang Batam dengan Batam Pos ini, cocok diikuti pasutri, orangtua, guru, karyawan, praktisi SDM, pegawai negeri, mahasiswa, pelajar, dan masyarakat yang mengoptimalkan potensi genetic yang dimiliki. Nilai investasi ringan dan setiap perserta akan mendapatkan gratis tes STIFIn, sertifikat hasil tes, sertifikat workshop, buku STIFIn Personality serta door prize. Peserta workshop akan diberi kesempatan membeli franchise STIFIn dengan investasi ringan. Pembeli franchise diarahkan untuk sekolah, pengelola kursus/ bimbel (bimbingan belajar), perusahaan /perorangan. Peminat dapat menghubungi telepon 0819 2708 4441 (lucky), 0822-7000-040 (Santosa), 0819-8061-40 (Lusiati) atau bisa mengambil tiket di Batam Pos. ***

==========================================
Artikel terkait:
STIFIn Parenting, Membuat Bijak Mendidik Anak
==========================================

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes